Lewat Posyandu, KPU Makassar Kampanye Pilkada Bebas Covid-19

Redaksi

Tuesday, 15 September 2020 | 08:28 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Dalam rangka memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas dan tidak bersikap golongan putih (Golput) pada pilkada mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar terus memaksimalkan kepada masyarakat.

Kali ini, sosialisasi dilakukan di posyandu, di Posyandu Asoka XII, Kecamatan Tamalate Kelurahan Bongaya. Senin (14/9/2020). Melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Relawan Demokrasi (Relasi), KPU menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020, 

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tetap memperhatikan standar protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM, Endang Sari berharap dengan adanya sosialisasi ini bisa memberi gambaran kepada masyarakat terkait pemilihan nanti.

“Semoga dengan masifnya sosialisasi yang dilakukan oleh relawan maupun PPK dan PPS dapat meningkatkan angka partisipasi pemilih di Pilwali Makassar 2020,” kata dia.



Sebab, lanjutnya, ukuran keberhasilan pemilihan kepala daerah adalah pada tingginya angka partisipasi masyarakat yang menggunakan suaranya dengan cerdas.

Salah seorang warga Neli mengaku antusias mengikuti kegiatan ini. Dengan adanya sosialisasi seperti ini bisa memberinya gambaran bagaimana melakukan pemilihan yang baik saat berada di bilik suara.

“Masyarakat sangat antusias dalam menanggapi serta memahami setiap tahap-tahap yang disampaikan dan membantu mewujudkan pemilih cerdas tanpa golput dan money politic,” ucapnya


Tags:

BACA JUGA

SULSEL TODAY