Polling Calon Bupati Barru 2020, Mudatsir-Aksah Ungguli Calon Lain

Redaksi

Friday, 21 August 2020 | 20:57 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Sebuah situs penyedia jejak pendapat baru saja membuat polling tentang elektabiltas dari ketiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Polling yang berlangsung sejak 18 Agustus 2020 dan masih terbuka hingga saat ini (Rabu, 21/8) dan telah berhasil mengumpulkan sebanyak 2375 suara.

Hasil polling sementara menunjukkan bahwa kecenderungan warga Barru menjatuhkan pilihannya kepada pendatang baru. Dimana paslon, yang mengusung tagline ‘Barru Baru’, Mudatsir-Aksa menempati urutan pertama dengan persentase suara 46,8% atau sebanyak 1114 suara.

Perolehan suara Mudatsir-Aksa jauh menggungguli incumbent Suardi Saleh yang berpasangan dengan Andi Mirza Riogi yang berada di posisi kedua dengan perolehan 896 suara atau sebanyak 37,7%.

Sementara itu, figur lama Malkan Amin yang berpaket dengan Andi Salahuddin Rum, berada di posisi terakhir dengan perolehan 365 suara atau sebanyak 15,4%.



Hasil polling ini telah mengindikasikan bahwa kecenderungan warga Barru menginginkan sosok pemimpin baru. Dan jika Pilbub Barru berlangsung saat ini, itu berarti paslon Mudatsir-Aksa adalah pemenangnya.

Sebab, proses polling ini sangat mewaliki suara warga Barru. Karena tak memperbolehkan pemilihan berulang kali terjadi. Dan situs ini memiliki sistem keamanan, dimana terdapat sebuah proses pemeriksaan alamat IP pemilih.

“Kami tidak mentolerir setiap kecurangan yang dilakukan dan akan menganulir semua suara yang berindikasi dilakukan oleh bot,” tulis Polingkita.com

Anda juga dapat turut berkontribusi menentukan siapa calon bupati dan wakil bupati pilihan anda dengan mengisi poling melalui alamat ini https://pollingkita.com/polling46406-polling-siapa-bakal-calon-bupati-dan-wakil-bupati-barru-pilihan-kamu

 



BACA JUGA

SULSEL TODAY