Rudianto Lallo Dorong Pemkot Makassar Perjuangkan Masa Depan Pendidikan

Redaksi

Friday, 31 July 2020 | 10:49 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Ketua Dewan Pendidikan sekaligus Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mendorong pemkot untuk melakukan perbaikan pendidikan baik dari sisi kualitas maupun kuantitas.

“Ini adalah adalah amanah yang sangat besar diberikan kepada saya untuk memimpin lembaga ini (Dewan Pendidikan). Namun Alhamdulillah setelah beberapa kali melakukan interaksi ternyata memang orang-orang yang ada di Dewan Pendidikan ini memiliki semangat dan kepedulian yang sama untuk memperjuangkan masa depan pendidikan di Makassar,” kata Rudianto dalam pertemuan Dewan Pendidikan bersama Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin di Balai Kota, Rabu (30/7/2020).



Memang, Rudianto mengakui, masih begitu banyak persoalan yang menjadi pekerjaan rumah bersama, apalagi saat ini dihadapkan pada pandemi Covid-19 yang mengharuskan anak-anak menempuh pendidikan dengan sistem pembelajaran jarak jauh.

“Tentu saja ini membawa persoalan baru yang menuntut kita untuk segera menemukan solusinya,” kata legislator NasDem ini.

Selain Rudianto Lallo, sejumlah pengurus Dewan Pendidikan Kota Makassar juga hadir dalam pertemuan ini di antaranya Prof Dr Basri Wello, Yeni Rahman, Nasran Mone, Apiaty Kamaluddin, Aminuddin Taraweh, Ketua PGRI Makassar, Suarman, serta sejumlah delegasi lainnya.

Selain itu, juga hadir Plt Kepala Dinas Pendidkan Kota Makassar, Andi Amalia Malik, serta Kadis Perindag Kota Makassar Nielma Palamba.

Dewan Pendidikan Makassar memiliki tugas dalam melakukan kajian dan memberi masukan dan pertimbangan terhadap pemerintah demi peningkatan kualitas pendidikan di Makassar.



BACA JUGA

SULSEL TODAY