Menuju Stadion Internasional, Pemprov Siapkan 1 Triliun untuk Renovasi Mattoanging

Redaksi

Tuesday, 28 July 2020 | 17:20 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Ketua Dewan Pembina Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) Andi Ilhamsyah Andi Mattalatta mengunjungi kediaman Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Selasa (28/7/2020).

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Kepala Staf Kodam XIV Hasanuddin Brigjen Andi Muhammad.



Ketiga tokoh ini telah sepakat, Stadion Mattoanging harus dibangun untuk memenuhi standar intenasional.

Nurdin Abdullah mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulsel sekarang fokus pada program pembangunan stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

“Kita belum bicara pengelolaan setelah dibangun kembali. YOSS berpengalaman dalam pengelolaan. Sekarang kita fokus membangun dulu,” jelas Nurdin Abdullah di pelataran Stadion Andi Mattalatta Matoanging.

Sementara untuk anggarannya, ia mengungkapkan, dibutuhkan dana sekitar Rp1 triliun, sedangkan anggaran yang sudah tersedia dari APBD Sulsel baru Rp200 miliar.

“Ini hampir Rp1 triliun tapi tahun ini kita siapkan Rp200 miliar. Itu akan segera dimulai pembangunan. Jangan tanyakan sisanya, itu dari mana tanggung jawabnya Gubernur itu pokoknya, poinnya ini harus selesai,” tegasnya.

Andi Ilhamsyah Mattalatta dan Andi Muhammad hadir dalam acara sarapan di kediaman pribadi Nurdin Abdullah.

Perbincangan di sela-sela sarapan di taman bagian belakang rumah pribadi Nurdin Abdullah itu membahas pembangunan kembali stadion kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulsel pada umumnya, Stadion Andi Mattalatta Matoanging.

Andi Ilhamsyah Mattalatta mengatakan, langkah Pemerintah Sulsel untuk membangun kembali Stadion Andi Mattalatta Mattoanging menjadi stadion yang berstandar internasional, tetap berjalan.

Di Mattoanging hadir Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Firdaus Dewilmar, Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat, dan beberapa pejabat yang akan melakukan taksasi terhadap aset di dalam stadion.(rls).



BACA JUGA

SULSEL TODAY