Tak Ingin Pemerintah Dipersalahkan, Gubernur NA Tegaskan Penularan Bertumpu Pada Kepatuhan Masyarakat

Redaksi

Sunday, 28 June 2020 | 18:36 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menjadi narasumber pada webinar bersama Ikatan Alumni Pendidikan dan Pelatihan Nasional (IKAPIMNAS) dengan mengusung tema ‘Covid-19 dan Tantangan Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan’.

Nurdin Abdullah menyampaikan, saat ini diperlukan komitmen masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin, kepatuhan dan kesadaran untuk memutus rantai penularan.



“Masalah Covid bukan anggaran besar yang bisa menyelesaikan, tetapi kepatuhan dan disiplin harus dilakukan dengan kesadaran untuk memutus rantai penyebaran,” terang Nurdin Abdullah mengisi webinar di rumah jabatannya, Sabtu, 27 Juni 2020.

Ia menjelaskan bahwa anggaran yang diperuntukan untuk pengendalian Covid-19 dari Pemprov Sulsel adalah senilai Rp 500 miliar dan itu hanya terpakai kurang dari dua puluh persen, sebab ada begitu banyak bantuan dari kelompok masyarakat maupun pihak swasta.

“Dana pemerintah kita fokuskan pada penyediaan layanan dan fasilitas kesehatan rumah sakit,” paparnya.

Ia melanjutkan, seluruh pelaksanaan penyaluran bantuan dari para donatur kepada pihak yang membutuhkan juga diawasi secara ketat oleh Inspektorat dan Kejaksaan Tinggi baik di tingkat provinsi maupun seluruh kabupaten kota.

“Setiap bantuan yang masuk di Sulsel dari pemberi bantuan langsung diserahkan kepada yang menerima. Alhamdulillah hingga saat ini masih aman-aman saja karena ada protect melalui Inspektorat bersama Kejaksaan Tinggi, demikian juga di kabupaten dan kota. Mudah-mudahan sampai ini selesai tidak ada permasalahan,” ujarnya.(*)



BACA JUGA

SULSEL TODAY