Pernah Temui Dengan Danny, Inilah Alasan Pencopotan Yusran Yusuf

Redaksi

Sunday, 28 June 2020 | 18:10 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Misteri pencopotan jabatan Yusran Yusuf sebagai PJ Wali Kota mulai tersingkap.

Sebelumnya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyatakan bahwa persoalan kinerja penanganan Covid-19 merupakan alasan yang melatarbelakangi keputusannya merotasi jabatan Pj Wali Kota.



Namun, alasan itu terbilang kurang masuk akal untuk disematkan kepada Yusran Yusuf yang notabenenya baru menjabat selama 43 hari. Publik pun menduga ada alasan tersembunyi dibalik pergantian tersebut.

Dugaan tentang adanya hubungan kedekatan antara Yusran Yusuf dengan salah satu Bakal Calon Wali Kota Makassar, yakni Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Adalah persoalan yang membuat Nurdin geram.

Hal tersebut semakin terbuktikan setelah beredarnya sebuah video berdurasi satu menit di sosial media, dimana Nurdin diduga memerintahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melawan “Tungguma”, yang diketahui merupakan tagline dari Danny Pomanto.

Dalam video tersebut, Nurdin tampak marah di depan Pj Wali Kota Makassar yang baru, Rudy Djamaluddin, Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Sabri, dan sejumlah Camat.

“Jadi janganmi takut, tungguma, tungguma, tidak ada urusan, saya mau lawan itu, tidak usah takut, lawan, saya yang di depan,” kata NA, di dalam video yang diketahui berlangsung usai pelantikan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin di Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (26/06/2020).

Dalam video itu Nurdin pun menegaskan agar PJ Wali Kota yang baru tak meniru tindakan Yusran Yusuf yang pernah menemui Danny Pomanto.

“Makanya saya bilang ke Prof Rudy, Ini rumahmu (Rujab Gubernur), jangan seperti Pj sebelum-sebelumnya (Yusran Yusuf) jalan tanpa weser, beliau (Rudy) saya yakin kerja profesional. Tidak ada warna,” tambahnya lagi.(*)



SULSEL TODAY