Putra Sulsel, Punya Pabrik Produksi APD di Jabar

Andrew Kresna

Tuesday, 31 March 2020 | 16:15 Wita


Ragam.id, MAKASSAR, Seorang Putra Daerah Asal Sulawesi Selatan, Andi Fahrul Amsal, diketahui merupakan pemilik PT. Amura Pratama, sebuah Perusahaan bergerak di sektor garmen, yang saat ini banyak mendapatkan pesanan Alat Pelindung Diri (APD).

Dilansir redaksi Ragam.Id, Pria yang akrab disapa Andi Fahrul itu, mengungkapkan bahwa perusahaannya mampu memproduksi 2500 APD dalam sehari, dan wilayah Sulsel merupakan prioritas perusahaannya.

Perusahaan yang berlokasi di Kota Bandung, Jawa Barat tersebut, sejuah ini telah mendapat pesanan dari berbagai wilayah di Sulawesi Selatan seperti Enrekang, Pinrang, DPD HIPMI Sulsel, dan kota Makassar.

“Sudah banyak pihak yang memesan APD dari kami,” kata Direktur PT Amura Pratama, Andi Fahrul Amsal, Selasa (31/3/2020).

Fahrul juga menyampaikan bahwa perusahaannya mempekerjakan 200 karyawan. Ia mematok harga per lembar sekitar Rp 200 ribu.



“Rp 200.000 sudah termasuk dengan sepatunya, minus kacamata dan masker,” katanya.

Meski wilayah Jawa Barat sementara memberlakukan situasi darurat sipil, tetapi PT. Amura Pratama tetap beroperasi demi keselamatan banyak orang.

“Resiko saya tetap mengoperasikan pabrik cukup besar namun yang saya pikirkan orang di Sulsel (tenaga medis) karena di Jakarta aja masih ada dokter. Tenaga medis Jawa Barat saja sangat kesusahan dapat APD,”kata lelaki asal Kabupaten Bone Sulawesi Selatan ini.

 

 

(Syarullah)



SULSEL TODAY